PENYULUHAN MOTIVASI ENTREPENEURSHIP BAGI SISWA SMU WR. SUPRATMAN 2 MEDAN

Authors

  • pmciindo pmciindo STIE PMCI
  • SYAWALUDDIN STIE PMCI
  • ANGELINA HALIM STIE PMCI
  • CECILIA OLAFSEN STIE PMCI
  • CHRISTINA STIE PMCI
  • EDELINE STIE PMCI
  • NICHOLAS KEANE SETIAWAN STIE PMCI

Keywords:

Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Pelatihan

Abstract

Aplikasi kepunyaan Microsoft Corporation yaitu Microsoft Office Word, Excel dan, power Point adalah aplikasi yang kerap digunakan dalam kegiatan sehari-hari khususnya dalam sektor pendidikan. Aplikasi Microsoft Office Word, Excel, Power Point juga termasuk aplikasi yang sering digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Pelajar di SMP Gereja Kristen Protestan Indonesia Padang Bulan (Pamen)h juga sudah diperkenalkan dengan ketiga aplikasi tersebut. Namun tidak sedikit pelajar yang masih awam dalam penggunaan Microsoft Office Word, Power Point, dan Excel. Pelajar juga memiliki keterbatasan mengakses informasi dan mencari media pelatihan dalam pembelajaran untuk mengembangkan keahlian dalam membuat makalah, tugas, dan laporan. Oleh karena itu, kami mengadakan Pelatihan Microsoft Office Word Excel dan, Power Point di SMP Gereja Kristen Protestan Indonesia Padang Bulan (Pamen) agar bisa memaksimalkan penggunaan ketiga aplikasi tersebut dalam proses belajar. Metode yang diterapkan dalam pengabdian ini adalah Metode Pelatihan yang dilakukan dengan Presentasi dan Praktik. Kegiatan Pelatihan ini berlangsung lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Peserta pelatihan juga turut aktif dalam tanya jawab seputar materi yang telah disampaikan. Hasil dari pengabdian ini adalah peserta dapat memahami dan mempraktikan sendiri dasar-dasar cara mengoperasikan aplikasi Microsoft Office Word, Excel, Power Point. Pelatihan ini sangat penting sebagai pengetahuan dasar dan untuk mengasah keterampilan peserta dalam menggunakan ketiga aplikasi tersebut yang berguna untuk memudahkan mengerjakan makalah, proposal dan tugas-tugas peserta pelatihan.

Additional Files

Published

2022-12-30

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)